• Facebook - White Circle
  • Instagram - White Circle
 

OUR WORK

A collection of cars we've renovated with passion

 

ABOUT US

Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir merupakan Desa hasil Pemekaran dari Desa Induk yaitu Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir pada tanggal 12 Februari 2007 keluarlah Surat Keputusan Bupati Ogan Ilir Nomor 44 Tahun 2006 tentang pembentukan dan pemekaran Desa Induk Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya menjadi Kelurahan Timbangan, Desa Palem raya, dan Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara dengan dilantiknya Bapak Sardani Abdul Karim pada tanggal 9 Februari 2007 sebagai Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) Kepala Desa Pulau Semambu berdasarkan Keputusan Bupati Ogan Ilir Nomor 034/KEP/I/2007, tentang pengangkatan Pejabat Kepala Desa Pulau Semambu yang salah satu tugasnya adalah membentuk BPD dan Perangkat Desa lainnya seperti Sekretaris Desa, Kepala urusan, Kepala Dusun dan Ketua RT, Lembaga Adat, serta P3N dan lain sebagainya.

Desa Pulau Semambu mempunyai wilayah seluas sekitar ± 1.200 hektar  dengan didominasi oleh keadaan tanah Kering dan lahan basah bergambut memiliki tingkat kelembaban tanah yang cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari keadaan tanaman dan tumbuh – tumbuhan yang memiliki tingkat kesuburan yang baik sekali untuk pertanian dan perkebunan. Desa Pulau Semambu di Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir dipilih sebagai desa sasaran karena lokasinya yang relatif dekat dengan kampus Unsri Inderalaya. Dari survey pendahuluan, kondisi sosial mesyarakat sangat mendukung pengembangan program binaan desa berbasis SETS.

Untuk dapat mengenali kondisi sosial budaya masyarakat Desa Pulau Semambu perlu dilakukan pemetaan atau orientasi sosial dan serta potensi wilayah sasaran sebelum Program Desa Binaan FMIPA Unsri diterapkan. Pemetaan sosial ini dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari proses sosialisasi awal sehingga masukan dari kelompok-kelompok strategis masyarakat dapat terakomodir. Sosialisasi yang intensif dan komprehensif selanjutnya diharapkan dapat mendukung pelaksanan program pengembangan desa binaan berbasis SETS.

FIND US

Desa, Pulau Semambu, Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan 30862


Tel: 0821-7989-9779

OPENING HOURS:

 

Mon - Fri: 7am - 10pm

​​Saturday: 8am - 10pm

​Sunday: 8am - 11pm

 
  • Facebook - White Circle
  • Instagram - White Circle

© 2018 by maskhum. Desa Binaan FMIPA - Universitas Sriwijaya

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now